INFORMASI SEPUTAR IELTS BESERTA TIPS dan TRIK IELTS.. PERTANYAAN DAN SARAN PLEASE CALL 0877 8166 2984 / EMAIL : privateielts@gmail.com
INFORMASI SEPUTAR IELTS BESERTA TIPS dan TRIK IELTS.. PERTANYAAN DAN SARAN PLEASE CALL 08128705964 / EMAIL : privateielts@gmail.com

Pages

Sunday, April 27, 2014

Reading Strategy - Multiple Choice

Di IELTS, ada berbagai macam jenis soal yang memerlukan strategi yang berbeda dalam mengerjakannya, salah satunya ialah jenis pilihan ganda (Multiple Choice).

IELTS Reading Strategy - Multiple Choice
Contoh Soal Reading Pilhan Ganda (Multiple Choice)

Seperti yang kita lihat di gambar di atas, kita di haruskan memilih satu huruf yang benar yaitu A,B,C atau D. Harap di ingat bahwa kemungkinan besar, kata-kata yang ada di soal akan berbeda dengan kata-kata yang ada di reading alias di paraphrase. Jadi, kita harus siap dengan sinonim dari kata-kata tersebut. Misal di pilihan D, ada kata "not traditional". Kemungkinan di reading tidak akan tertulis "not traditional" tapi mungkin sinonim atau kata lainnya yaitu "modern".

Untuk mengerjakan jenis soal seperti ini, kita harus mengeliminasi pilihan yang salah sehingga nantinya hanya akan tersisa pilihan yang benar, dengan cara memberi tanda silan atau "X" di sebelah pilihan tersebut. Harap di ingat, ada pilihan yang menurut reading adalah benar, tapi TIDAK menjawab pertanyaan.

Periksa lagi bahwa pilihan yang kita pilih, tidak hanya benar menurut readingnya, tetapi juga menjawab pertanyaan soal. Pastikan juga bahwa ketiga jawaban lainnya salah.


Berdasarkan reading di atas, ada kalimat "radical new approaches" yang merupakan sininom dari kata "not traditonal". Maka jawaban yang benar ialah D. Dan bisa kita pastikan pilihan A,B dan C adalah salah.

Semoga tips IELTS reading ini membantu anda.

0 comments:

Post a Comment